DIKLAT RUANG HIMGOVERA PERIODE 2022/2023

Sukoharjo, Kamis 02 Februari Tahun 2023 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi Univet Bantara (HIMGOVERA) melaksanakan kegiatan Diklat Ruang yang bertempat di Gedung H lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo dengan Tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Milenial”. Diklat merupakan singkatan dari pendidikan dan pelatihan. Diklat adalah serangkaian proses untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa demi tercapainya tujuan suatu organisasi.  Pada diklat ruang kali ini di hadiri oleh mahasiswa semester 1 sebagai peserta, panitia dan tamu undangan. Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Umum HIMGOVERA dan Sambutan Ibu Ary Wijayanti, S.Pd M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Geografi.

Laporan Ketua Panitia, dan Sambutan Ketua Umum HIMGOVERA serta Sambutan Ibu Ary Wijayanti S.Pd., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Geografi

Foto Bersama Ibu Ary Wijayanti S.Pd., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Geografi

Pemaparan Materi yang pertama mengenai Birokrasi

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama yaitu mengenai Birokrasi yang di sampaikan oleh Saudara Munnanda Okki Saputro selaku demissioner Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Presiden Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Tahun 2021.  Diharapkan dengan pemaparan materi Birokrasi mahasiwa diharapkan dapat memahami tentang Birokrasi Kampus yang baik dan benar dan bagaimana alur Birokrasi Kampus.

Sesi Tanya Jawab

Pemberian kenang-kenanga

Pemaparan Materi kedua mengenai Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua mengenai Kepemimpinan dan Manejemen Organisasi yang disampaikan oleh Bapak Bagaskara Fajareto Kusuma Wardana, S.Pd. Diharapkan dengan pemaparan materi mengenai Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi ini mahasiswa diharapkan mampu mengetahui bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan mampu mengetahui organisator/berperan di organisasi yang baik.

Pemaparan Materi ketiga mengenai Legal Drafting

Pemaparan Materi yang terakhir yaitu mengenai materi Legal Drafting oleh saudari Rika Puji Rahayu selaku Mahasiswa Pendidikan Geografi semester 5. Materi Legal Drafting yang disampaikan diharapkan agar peserta dapat mememahami cara pembuatan persuratan yang benar dan tata letak penandatanganan yang terdapat pada surat, peserta dapat mempraktekan legal drifting yang sudah di ajarkan, pesrta dapat memahami alur permohonan proposal dan persuratan. Dimana pada sesi pemaparan materi Legal Drafting ini peserta juga mempraktekkan bagaimana cara membuat persuratan yang baik dan benar.

Foto Bersama di akhir Kegiatan

You may also like...