Antusisme peserta mengikuti lomba GAN Warrior Sport Orienteering

Mapala Gema Arga Nusa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  menyelenggarakan lomba yang mengangkat tema “GAN Warior Sport Orientering” pada hari sabtu minggu tanggal 29-30 Juni 2024 yang berlokasi di area Sukoharjo.

Kegiatan diawali dengan technical meeting dan pembukaan di kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Sedangkan start dan finish perlombaan berlokasi di GOR Bung Karno Sukoharjo.

Orienteering merupakan sebuah aktivitas olahraga yang melibatkan navigasi dengan menggunakan peta dan kompas untuk menemukan titik titik kontrol di alam terbuka. Kegiatan lomba mengharuskan semua peserta mendatangi pos pos atau titik point di lapangan yang tergambar dipeta untuk mendapatkan point, sehingga semakin banyak mereka datang ke pos maka kemungkinan juara akan semakin besar. Dalam lomba ini juga dihitung waktu perlombaan sehingga peserta diharuskan menempuh waktu yang telah ditentukan

Kegiatan orienteering menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak diminati berbagai kalangan mulai dari pelajar, pecinta alam, hingga masyarakat umum. Dalam 3 kategori yang diselenggarakan untuk kategori pelajar putra diikuti sejumlah 18 peserta, kategori umum putri diikuti sejumlah 22 peserta dan kategori umum putra sejumlah 73 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Madura, Semarang, Tegal dan daerah lainnya. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini, karena mereka mendapatkan suatu pengalaman baru serta tantangan disaat berolahraga sekaligus berlomba.

You may also like...