HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (HIMMAPTIKA) MENGADAKAN KEGIATAN MUSTIKA (MUSYAWARAH HIMMAPTIKA) 2024

Senin, 9 September 2024 – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan tahunan yakni MUSTIKA (Musyawarah HIMMAPTIKA) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, bertempat di Gedung H Lantai 3. Kegiatan tersebut memiliki tema yang menarik yaitu “Bersama satukan tekad menuju HIMMAPTIKA lebih hebat”. Dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perkembangan HIMMAPTIKA yang mana diperlukan adanya regenerasi kepemimpinan dari HIMMAPTIKA. Berdasarkan hal tersebut HIMMAPTIKA perlu mengadakan Musyawarah HIMMAPTIKA (MUSTIKA) 2024. Kegiatan ini juga dengan tujuan melaksanakan program kerja yang akan membahas mengenai AD/ART, laporan pertanggungjawaban oleh ketua umum HIMMAPTIKA, dan pemilihan ketua umum HIMMAPTIKA baru.

Kegiatan yang diadakan oleh HIMMAPTIKA ini dihadiri oleh Dosen Pendidikan Matematika, Mahasiswa Pendidikan Matematika Semester II, IV, dan VI. Acara tersebut diawali oleh sie acara yang kemudian dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan dari ketua panitia, Sdr. Almadhinna serta ketua umum HIMMAPTIKA periode 2023/2024, Sdr. Ramadhan Husein Abdillah. Tidak lupa Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si., M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musyawarah HIMMAPTIKA (MUSTIKA) 2024. Harapannya semoga kedepannya HIMMAPTIKA bisa menjadi lebih hebat sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan, senantiasa memiliki kepemimpinan yang lebih hebat, dan bersinergi bersama demi memajukan Program Studi Pendidikan Matematika melalui program kerja.

Setelah pembukaan, memasuki acara yang pertama yakni laporan pertanggungjawaban program kerja dan agenda selama masa bhakti 2023/2024 yang disampaikan oleh ketua umum HIMMAPTIKA periode 2023/2024 didampingi oleh sekretaris umum dan bendahara umum.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang dipimpin oleh presidium sementara, dengan presidium sementara 1 yakni Sdr. Sholihatun Nisa, Sdr. Ramadhan Husein Abdillah sebagai presidium sementara 2, dan Sdr. Priza Widiyanto sebagai presidium sementara 3. Dalam sesi ini peserta sidang diberikan kesempatan untuk menyampaikan interupsi kepada presidium yang selanjutnya presidium akan menanyakan ke forum untuk kesepakatan bersama. Setelah pembahasan petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis, dilanjutkan penanda tangan surat keputusan sidang oleh presidium yang disaksikan oleh saksi dari peserta sidang. Selanjutnya yakni pemilihan presidium tetap untuk memimpin sidang pleno yang membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HIMMAPTIKA serta pemilihan ketua umum baru.

Setelah terpilihnya presidium tetap yakni Sdr. Indah Wulandari sebagai presidium tetap 1, Sdr. Vintarera Shinta sebagai presidium tetap 2, dan Sdr. Tiffany Iva Susantika sebagai presidium tetap 3      yang akan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HIMMAPTIKA. Sama seperti sidang sebelumnya, peserta sidang diberikan kesempatan untuk menyampaikan interupsi kepada presidium yang selanjutnya presidium akan menanyakan ke forum untuk kesepakatan bersama. Setelah pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HIMMAPTIKA, dilanjutkan penanda tangan surat keputusan sidang oleh presidium yang disaksikan oleh saksi dari peserta sidang.

Kemudian acara selanjutnya adalah pemilihan ketua umum HIMMAPTIKA 2024/2025, pemilihan ini terdapat tiga kandidat ketua umum, diantaranya Sdr. Almadhinna, Sdr. Faizal Riyan, dan Sdr. Lim Vivi. Pada pemilihan kali ini menggunakan sistem votting, dengan pembacaan suara oleh presidium tetap dan disaksikan oleh peserta sidang.

Hasil votting, perolehan suara terbanyak didapatkan Sdr. Faizal Riyan Ardiyansyah sehingga terpilih menjadi ketua umum HIMMAPTIKA 2024/2025 yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan. Sidang telah selesai dan ditutup oleh presidium yang kemudian dilanjutkan oleh sie acara untuk menutup acara kegiatan Musyawarah HIMMAPTIKA (MUSTIKA) 2024.

You may also like...