MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN UNIVET BANTARA BERSIAP MAGANG KE JEPANG

 

Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk magang ke Jepang selama 1 tahun pada Kamis, 10 Mei 2018. Progam ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Perjanjian antara Fakultas Pertanian Univet Bantara sukoharjo dengan Yukiguni Maitake Co.Ltd Jepang (Persusahaan Budidaya Jamur Maitake di Jepang) dalam rangka Program Internship/ magang mahasiswa FP di Jepang. Pemberangkatan iniĀ  merupakan pemberangkatan gelombang II dengan jumlah mahasaiswa sebanyak 13 orang terdiri dari 9 mahasiswa Prodi Agribisnis & 4 mahasiswa Prodi THP.

Pada bulan Agustus 2017 lalu, telah diberangkatkan 12 mahasiswa yang terdiri dari tujuh mahasiswa Agribisnis dan lima mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian. Mahasiswa tersebut telah melewati beberapa proses mulai dari seleksi umum, pembimbingan teknis, dan pembekalan penguasaan bahasa jepang melalui kursus & pelatihan. Program magang ini berlangsung selama sembilan bulan sampai dengan bulan Juni 2018.

Mahasiswa yang diberangkatkan pada gelombang II ini sudah lolos melalui serangkaian seleksi. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa khusunya dalam hal meningkatkan keterampilan budidaya dan pengolahan jamur di Jepang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *