FGD Pendidikan Karakter di Era Global. (Prodi PPKn  Univet)

Sukoharjo- Sabtu, 23 Februari 2019 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Program Studi PPKn  Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan FGD (Focus Grup Discusion) dengan tema Pendidikan Karakter di Era Global dalam Prespektif Generasi Emas Tahun 2045 di Gedung YPPP Veteran Sukoharjo yang dihadiri oleh seluruh Ketua Program Studi PPKn, Ketua Himpunan Mahasiswa PPkn se-Solo Raya, Bapak/Ibu Guru PPKn se-Sukoharjo, Para alumni Mahasiswa PPKn, serta Mahasiswa aktif Program Studi PPKn Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Dan juga mengundang selaku pembicara dalam acara FGD ini yaitu Prof.dr. Sapriya, M. Ed. (dari UPI).  Alasan tema ini diambil karena bangsa Indonesia mengalami masalah kebangsaan dan salah satu solusi dari masalah kebangsaan ini adalah karakter dan dapat membangun kekuatan nasional.

Dalam FGD ini pembicara menyampaikan 4 materi yaitu perlunya pendidikan karakter, mengapa pendidikan karakter sangat spesial di Era Global, apa dan mengapa generasi emas, serta hakikat dan konteks sosial budaya. Yang selanjutnya ada sesi tanya jawab dari para tamu yang sudah hadir dan kemudian beragumentasi dengan permasalahan yang ada di Indonesia sesuai tema yang sudah diambil.

FGD ini diharapkan mampu memberi informasi untuk mahasiswa, alumni, guru, dan dosen, Menambah wawasan serta kritis dengan keadaan permasalahan di Indonesia ini, mengetahui pentingya pendidikan karakter dengan mengamalkan Pancasila. Memberi pandangan, solusi yang menginspirasi generasi- generasi emas untuk mengatasi semakin banyaknya tantangan-tantangan dari pengaruh global.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *