Pinsar Peduli Gizi bersama mahasiswa prodi peternakan univet

Warga Solo menyambut dengan sangat antusias kegiatan bagi-bagi ayam goreng dan telur rebus yang dilakukan oleh Pinsar Indonesia, Minggu (17/2) di kawasan jalan Slamet Riyadi, Surakarta. Penyelenggaraan acara Pinsar Peduli Gizi ini digelar atas kerjsama dengan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Jawa Tengah dan didukung penuh oleh FORMAT (Forum Media Peternakan).

Acara Pinsar Indonesia ini mengambil tema “Sebutir Telur Sehari dan Sepotong Ayam, Anda Pasti Sehat dan Cerdas”, selain menggelar kegiatan di Solo, Pinsar juga membagikan sebanyak 2.000 paket berupa karkas daging ayam dan telur (isi 10 butir) di dua kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pinsar Indonesia (Singgih Januratmoko), Ketua Pinsar Indonesia Wilayah Solo (Agus Sulistyo), Koordinator Pinsar Indonesia Wilayah Jawa Tengah (Pardjuni),  dan Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Ali Mursyid).

“Mahasiswa berperan untuk menjadi harapan kita bersama dalam membantu meningkatkan jumlah konsumsi protein hewani, dan salah menjadi satu protein hewani yang sangat terjangkau saat ini adalah ayam dan telur,” tandasnya. Oleh karenanya, mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, namun juga didorong berperan aktif terjun langsung ke dunia peternakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *