Sosialisasi PPK Ormawa Univet 2022

Sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Ormawa Univet 2022 dilaksanakan pada hari rabu 6 April 2022 melalui zoom meeting dengan narasumber Hamda Kharisma, Novian welly, dan Ainur Komariah , sosialisai dilaksanakan sehubungan dengan surat Edaran Kemendikbud Ristekdikti No.1468/ E2/KM.09.00/2022 Tentang Tawaran Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa).

Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor 3 Bapak Dr.Ir. Sodikin, ST.MT, beliau menyatakan bahwa tawaran PPK ormawa adalah peluang emas yang harus kita ambil untuk eksistensi univet bantara di bidang pengabdian masyarakat. sebelumnya juga ada beberapa proposal yang sudah diajukan dari ormawa univet tetapi masih belum lolos sampai di danai. harapan beliau dengan adanya sosialisasi kepada seluruh pengurus ormawa akan meningkatkan jumlah proposal yang diajukan dan di danai.

Selanjutnya Ketua Panitia Hamda Kharisma menyatakan bahwa PPK Ormawa merupakan program gabungan dari 3 Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2d), Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) dan Program Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Desa (Wira Desa) , selanjutny penawaran kepada ormawa ditentukan oleh 14 topik pilihan dengan 10-15 anggota ormawa, setiap sub-judul atau per topik dengan dana bantuan 40jt per topik jika lolos, tentunya akan kami seleksi di tingkat universitas untuk menjaring proposal yang layak mendapatkan pembimbingan dan pengajuan ke pusat.

Selanjutnya sebagai narasumber novian welly dan ainur komariah menjelaskan lebih detil terkait topik topik yang ditawarkan diantaranya Soiopreneur, Pertanian Masa Depan, Sekolah Perempuan,Desa/ Keluarahan Digital, Sanggar Tani Muda, Konservasi Tanaman Obat, Rumah Sampah Digital, Desa/kelurahan Sehat, Desa/Kelurahan Cerdas, Rumah Inovasi, Kamoung Iklim, Desa /Kelurahan Maritim, Desa/kelurahan Hutan dan Aktivitas Lain Pilihan Ormawa. Selain penjelasan tentang topik yang disajikan, narasumber juga memberikan tips-tips memilih topik yang sesuai dengan kondisi desa atau kelurahan yang ada di sekitar kita khususnya di sukoharjo.

Diharapkan melalui kegiatan ini ketertarikan mahasiswa pada kegiatan PPK akan meningkat dan kualitas ide-ide yang dituangkan melalui Proposal PPK juga semakin meningkat. Dengan meningkatnya antusias mahasiswa dan kualitas proposal PPK yang dihasilkan, diharapkan juga meningkatkan kesempatan untuk lolos pendanaan sehingga dapat berbanding lurus dengan penilaian Institusi pada skala Nasional

untuk link pendaftaran internal PPK Ormawa silahkan Kunjungi Link Berikut

https://bit.ly/ppkormawaunivet

materi PPK ormawa Lengkap bisa di download pada tautan berikut

https://drive.google.com/drive/folders/1S4GIQIknropu9sDJ1MVnS-AnNSvqaalv?usp=sharing

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *