Dies Natalis ke 9 Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Gelar Workshop Kewirausahaan

 

Rabu, 28 Desember 2022 di Gedung Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Dies Natalis Ke 9 mengusung tema ” Satu tujuan, Menjalin Kekeluargaan dalam Kebersamaan & Workshop Kewirausahaan “Start Up Business”. Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt., M.Sc. ini bertujuan untuk menggali potensi kewirausahaan bagi mahasiswa melalui kegiatan  Expo kewirausahaan dan juga  Bazar Agribisnis.

Selain itu program studi Agribisnis juga menampilkan hasil wirausaha mahasiswanya yang telah lolos Program Wirausaha Merdeka (WMK), yang mana Program Wirausaha Merdeka (WMK) adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk menyiapkan SDM Unggul dalam bidang kewirausahaan.

 

Tidak hanya Menampilkan Produk wirausaha mahasiswa, namun mahasiswa juga diajarkan cara marketing produk baik secara konvensional, maupun secara online yang disampaikan oleh Yoppi Syahrial, S.E.,M.M. Dosen dari Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen sekaligus owner Sate Jamur Ponorogo ‘mas Keenand’.

Menurut salah satu dosen dari program studi Agribisnis mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang sempat vakum karena masa pandemi, namun pada kesempatan kali ini kegiatan Expo dan Bazar berlangsung sangat meriah dan juga menarik perhatian mahasiswa baru untuk menggali potensi berwirausahanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *