DIKLAT LAPANGAN PSM AUREA VOCE 2022

UKM Paduan Suara Mahasiswa Aurea Voce Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo telah mengadakan diklat lapangan pada Kamis, 15 Desember-Sabtu, 17 Desember 2022 yang bertempat di Villa Telaga Madirda, Ngargoyoso, Karanganyar. Diklat ini merupakan next step dari Open Recruitment dan Diklat Ruang yang diadakan langsung di kampus. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, CA (calon anggota) PSM AV diberikan materi dan praktik tentang musik dan keorganisasian.

 

Kegiatan tersebut mengusung tema  “EUNOIA” dalam Bahasa Inggris adalah beautiful thinking, a well mind yang berarti kita harus berpikir dengan indah, baik, dan juga jernih dalam menjalani kehidupan. 

Diklat Lapangan ini dirancang oleh 28 panitia dan diikuti peserta/calon anggota sebanyak 14 orang. Tujuan diadakannya acara ini tidak hanya sebatas untuk mengerti musik atau berlatih alat musik, tetapi juga untuk mengajarkan kedisiplinan, norma kesopanan, dan yang terpenting adalah kekeluargaan dalam PSM Aurea Voce.

 

Garis besar rangkaian pada acara tersebut adalah: Hari pertama adalah malam Inagurasi, yaitu acara pentas seni seperti Kampustik yang biasa kita lihat di gazebo Univet. Malam inagurasi ini yang menjadi panitia adalah para calon anggota. Hal ini bertujuan untuk melatih mereka dalam keorganisasian tetapi biarpun begitu, mereka tetap dibantu oleh para pengurus PSM AV. Kemudian dihari ke-2 adalah sesi latihan pernafasan, teori musik, keorganisasian, birokrasi kemudian dilanjutkan table manner dan jurit malam. Hari ke-3 adalah senam, outbound dan penutupan acara.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan calon anggota PSM AV menjadi lebih berwawasan luas, memiliki mental yang kuat dan juga rasa kekeluargaan yang erat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *