Islamic Basic Training (IBT) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Univet Bantara Sukoharjo

Sabtu, 11 Februari 2023 – Senin, 13 Februari 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Univet Bantara Sukoharjo telah melaksanakan salah satu program kerja dalam bidang kaderisasi yaitu Islamic Basic Training (IBT) dengan tema “Bersama Mewujudkan Generasi Madani yang Berintelektual dalam Ukhuwah dan Kemandirian”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperoleh kader-kader Islami yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Al-Hadist dan menjalin Ukhuwah Islamiyah diantara umat muslim di lingkungan kampus. Manfaat dari kegiatan ini adalalah menanamkan dasar-dasar organisasi pada calon anggota UKMI, menjalin Ukhuwah Islamiyah, bertukar pikiran dengan sesama anggota UKMI dan calon Anggota UKMI, menanamkan kemandirian sesama umat muslim, dan mengisi  waktu libur semester mahasiswa dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan IBT tersebut bertempat di Gedung IPHI, Jati  RT.03 RW.06, Mulur, Bendosari, Sukoharjo. Serangkaian acara secara garis besarnya dimuali dengan pembukaan di Gedung H, Univet Bantara Sukoharjo, kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Gedung IPHI. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari yaitu, materi dan ceramah, sarasehan dengan alumni UKMI, simulasi kepanitiaan, outbond, dan pengukuhan peserta IBT. Peserta IBT adalah mahasiswa semester 1 dan 3 dari beragam prodi di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *