HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (HIMMAPTIKA) MENGADAKAN KEGIATAN MAKRAB TAHUN 2023

HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (HIMMAPTIKA)
MENGADAKAN KEGIATAN MAKRAB
TAHUN 2023

Selasa – Rabu, 07 – 08 November 2023 – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan tahunan, MAKRAB 2023. Pada kegiatan ini diberi nama KARTESIAN (Karakteristik Matematika dalam Sianometri Keakraban). Dengan tema menarik yaitu “Menjalin Kebersamaan untuk Mewujudkan Mahasiswa Pendidikan Matematika yang Berintegritas”. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa semester satu Program Studi Pendidikan Matematika.
Kegiatan yang rutin di adakan oleh HIMMAPTIKA ini bertujuan untuk mengakrabkan, menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan mengenai keorganisasian, khususnya untuk mahasiswa semester satu Program Studi Pendidikan Matematika.

 

Acara KARTESIAN 2023 dihadiri oleh peserta, panitia, dosen, dan tamu undangan. Tidak lupa Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si,.M.Pd. memberi sambutan dan membuka acara KARTESIAN 2023. Harapannya tentang kegiatan ini mahasiswa dapat lebih akrab dan bisa menambah pengetahuan mengenai keorganisasian. Beliau juga berharap dan mendoakan untuk kesuksesan acara ini, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga. Bagi HIMMAPTIKA semoga kedepannya kegiatan ini bisa berkembang lebih baik lagi.
Pada hari pertama, kegiatan KARTESIAN 2023 pembukaan kegiatan dilaksanakan di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, bertempat di Gedung D Ruang 102. Setelah itu dilanjutkan kegiatan yang dilaksanakan di Villa Grha Wira yang berlokasi di Nano, Tawangmangu. Dalam acara tersebut, ada pengenalan diri peserta dan pengenalan HIMMAPTIKA yang disampaikan oleh Sdr. Ramadhan Husein Abdillah selaku Ketua Umum HIMMAPTIKA Periode 2023/2024. Ketua Umum HIMMAPTIKA memperkenalkan semua divisi dalam HIMMAPTIKA mengenai program kerja dan agenda tahunan. Kemudian pada malam harinya diadakan pentas seni yang dimeriahkan oleh seluruh peserta KARTESIAN 2023.
Pada hari kedua, dilaksanakan senam pagi dan outbond yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia KARTESIAN 2023. Dalam rangkaian kegiatan outbond, peserta dan panitia dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti berbagai permainan diantaranya estafet tepung, kejar balon, estafet air, dan menjaga lilin. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran tentang arti pentingnya kebersamaan dan bekerja secara kolektif (teamwork) dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama.
Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pengumuman pemenang permainan. Setelah itu dilanjutkan kegiatan Pengenalan Dosen Pendidikan Matematika yang dihadiri oleh dosen Pendidikan Matematika. Kemudian acara selanjutnya diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan peserta tentang kegiatan KARTESIAN 2023 dan penukaran kado peserta ke peserta lainnya. Setelah itu acara KARTESIAN 2023 ditutup oleh Sdr. Vemas Dwi Agustino selaku Ketua Panitia.

 

You may also like...