UNIT KEGIATAN MAHASISWA ISLAM MENGADAKAN DIKLAT RUANG DAN ASSESMENT TAHUN 2023

Sabtu, 25 November 2023 di Masjid Sahid Universitas Veteran Bangun Nusantara, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) telah mengadakan Diklat Ruang dan Assessment.

Diklat Ruang dan Assesment merupakan proker bidang kaderisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan organisasi UKMI. Kegiatan ini adalah salah satu syarat masuknya calon anggota UKMI menjadi anggota UKMI.

Diklat Ruang dan Assesment dihadiri oleh calon anggota UKMI dan anggota UKMI. Sebelum memulai acara Diklat Ruang dan Assesment ada pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sdr. Rif’an Mu’adzin dan dilanjutkan acara Diklat Ruang yaitu penjelasan tentang organisasi UKMI dan perkenalan struktur keorganisasian UKMI periode 2023/2024. Penjelasan tentang organisasi UKMI disampaikan oleh Sdr. Arengga Cahya Pratama selaku Ketua Umum UKMI periode 2023/2024. Ketua Umum UKMI menjelaskan mengenai seluk beluk UKMI. Dilanjutkan dengan acara perkenalan struktur keorganisasian UKMI periode 2023/2024 yang disampaikan oleh Sdr. Muhammad Uzzai Roni selaku Ketua Bidang Kaderisasi. Ketua Bidang memperkenalkan semua bidang dalam UKMI mengenai program dan agenda tahunan.

Acara selanjutnya yaitu Assesment, dalam acara ini calon anggota UKMI akan diwawancarai oleh anggota UKMI angkatan atas terkait kesiapan calon anggota khususnya di bidang keislaman, meliputi akidah, akhlaq, qur’an, dan keoorganisasian.

Kemudian acara yang terakhir untuk mempererat keakraban dengan calon anggota setelah Assesment ada kegiatan sharing-sharing terkait keorganisasian UKMI. Laki-laki dipimpin oleh Sdr. Arengga Cahya Pratama selaku Ketua Umum UKMI dan Perempuan dipimpin oleh Sdr. Wulan Cahya Rossandra selaku Ketua Bidang Nissa’. Setelah itu acara Diklat Ruang dan Assesment di tutup oleh Sdr. Muhammad Uzzai Roni selaku Ketua Panitia.

You may also like...