HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (HIMMAPTIKA) MENGADAKAN KEGIATAN SERTIJAB (SERAH TERIMA JABATAN) 2024/2025

Sukoharjo – Kamis, 12 September 2024 telah dilaksanakan Prosesi Serah Terima Jabatan Pengurus HIMMAPTIKA Periode 2024/2025. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan HIMMAPTIKA Periode 2023/2024 yang di Ketuai oleh Ramadhan Husein Abdillah dan memulai masa kepengurusan baru yang akan di ketuai oleh Faizal Riyan Ardhiansyah.

Tema yang diusung pada kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan tahun 2024 ini “Regenerasi HIMMAPTIKA yang SATUMA (Satu Tujuan Satu Matta)”. Kegiatan yang diselenggarakan secara luring di Gedung H Lt. 3 Universitas Veteran Bangun Nusantara dihadiri oleh Dosen Pendidikan Matematika, koordinator IKAHIMATIKA subwil Solo-Klaten, perwakilan BEM, perwakilan Dema, dan perwakilan perwakilan dari himpunan matematika universitas se-Solo Raya.

Acara pelantikan dan prosesi serah terima jabatan ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dari Ramadhan Husein Abdillah Ketua HIMMAPTIKA periode 2023/2024, sambutan dari BEM, kemudian Koordinator Wilayah IKAHIMATIKA Sub Solo-Klaten, dan terakhir sambutan sekaligus pembuka dari Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si., M.Pd. selaku ketua Program Studi Pendidikan Matematika UNIVET BANTARA.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar sumpah janji pengurus HIMMPATIKA periode 2024/2025 yang dipimpin langsung oleh Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si., M.Pd. dan diikuti oleh seluruh pengurus HIMMAPTIKA periode 2024/2025. Acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis dari pengurus periode 2023/2024 kepada pengurus 2024/2025 dengan penyerahan bendera HIMMAPTIKA.

Pada akhir acara, saudara Faizal Riyan Ardhiansyah menyampaikan visi misi kepengurusannya selama satu tahun kedepan, dan juga dilanjutkan dengan penayanagn dokumentasi program kerja yang telah terlaksana pada periode 2023/2024.

Usai acara resmi Serah Terima Jabatan HIMMAPTIKA, pukul 10.00 WIB dilanjutkan kegiatan Kuliah Praktisi dengan 2 narasumber yakni Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si., M.Pd. dan Ibu Erika Laras Astutiningtyas, M.Pd. bertemakan “Menembus Batas Budaya dan Teknologi: Sinergi Etnomatematika dan Teori Sibernetik dalam Pembelajaran” yang tujuannya untuk berbagi pengetahuan baru dan harapannya bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa pendidikan matematika agar segera bisa menyusun Tugas Akhir.

Kegiatan Kuliah Praktisi dimulai dengan Sambutan dari Sekretaris Program Studi Ibu Isna Farahsanti, M.Pd. Kemudian, langsung penyampaian materi dari kedua narasumber. Didalamnya, disampaikan mengenai etnomatematika dan teori sibernetik yang dikemas menarik dengan quiziz dan tanya jawab yang seru. Acara diakhiri dengan foto bersama

 

You may also like...