Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Pendidikan Biologi UNIVET Bagikan 250 Bibit Tanaman

 

 

Minggu, 21 April 2019, puluhan mahasiswa program studi biologi UNIVET melakukan kegiatan yang bertema “Masa Depan Bumi Ada di Tangan Kita” dalam rangka memperingati hari bumi dengan membagikan 250 bibit tanaman kepada warga saat car free day, di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo.

Bibit tanaman yang dibagikan adalah bibit tanaman buah-buahan seperti nangka, durian, duwet dan alpukat. Pembagian bibit tanaman langsung diserbu oleh warga yang melintas, mereka bebas memilih jenis tanaman yang mereka sukai.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Desi Rhomadhoni mengatakan pembagian bibit tanaman dilakukan untuk mengajak masyarakat peduli akan bumi dengan menanam pohon disekitar lingkungan rumah mereka. “Peringatan hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April merupakan agenda tahunan HMP biologi. Kami berharap bibit tanaman yang kami bagikan dapat memberi manfaat dan dapat menyadarkan masyarakat untuk menjaga dan peduli akan kelestarian lingkungan”, kata Desi.

Ibu Suryani, salah satu warga yang mendapat bibit tanaman mengaku bahwa kegiatan tersebut sangat baik. Menurutnya bibit tanaman yang dibagikan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk menanam pohon. “ Saya senang sekali ada yang membagikan bibit tanaman gratis. Setelah sampai di rumah saya akan langsung menanamnya. Saya tidak sabar melihat bibit alpukat yang saya tanam berbuah.” Kata Ibu Suryani.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *