Mahasiswa Univet Bantara Meraih Juara di ajang Pencaksilat Yogyakarta Championship 6

 

 

 

Univet bantara meraih juara 2 dalam ajang Kejuaraan pencak silat tingkat nasional Yogyakarta Championship kembali digelar. Yogyakarta Championship kali ini untuk yang ke-6 kalinya digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta selama dua hari, pada 22-23 Oktober 2019.

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Aris Subiyono mengatakan Yogyakarta Championship 6 kali ini diikuti atlet sebanyak lebih dari 3.170 orang dari berbagai perguruan pencak silat dan sekolah  yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari pulau Jawa, ada dari luar pulau jawa, diantaranya dari Kalimantan Timur, Lampung dan pulau lainnya.

Pertandingan Pencak Silat ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yaitu Usia Dini/SD sampai dengan 8 tahun, SD 9-12 tahun, Pra Remaja/SMP, Remaja/SMA dan yang dipertandingkan adalah Tanding/Fight dan Jurus/Seni

ketua panitia Yogyakarta Championship 6, Romy Ardiansyah mengatakan, pada pertandingan ini terdapat 8 gelanggang, dengan 82 wasit dan diikuti oleh 409 Kontingen yang akan ditandingkan dalam 2 hari dari tanggal 22– 23 Okt 2019. Pertandingan ini memperebutkan piala kemenpora. Kejuaraan ini menjadi ajang bagi usia dini untuk motovasi dan ajang melatih keberanian dan untuk pra remaja ajang ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet nasional masa depan Pesilat Indonesia.

 

 

sumber : https://www.elshinta.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *