DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS KE-38 RACANA KI & NYI HAJAR DEWANTARA MELAKSANAKAN TAKZIAH KE MAKAM KI HAJAR DEWANTARA

SUKOHARJO-Racana Ki & Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukohajo mengadakan kegiatan Ziarah ke Makam Ki Hajar Dewantara pada Rabu,24 Agustus 2022 di Taman Wijaya Brata, Yogyakarta. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Kegiatan Ziarah ini merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.Kegiatan ini memiliki makna dan harapan agar kita semua dapat Menjadi anggota Pramuka yang peduli dan berguna terhadap sesama manusia.

Ziarah merupakan kegiatan untuk mengenang kembali perjuangan pahlawan dimasa lalu. Tujuan kegiatan ziarah ini adalah mengembangkan kepedulian terhadap pendidikan sesama melalui sebuah pelayanan, membimbing generasi muda, dan mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota Racana dan juga sesama.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota racana. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. Acara disambut baik oleh juru kunci maupun warga sekitar, hal ini dapat dilihat dari antusiasme warga sekitar yang terlibat dalam acara ini.

Kegiatan ziarah ini sangat berkesan bagi Anggota Racana. Banyak pengalaman yang bisa didapat dari cerita masa lalu Ki Hajar Dewantara yang diceritakan oleh juru kunci makam, salah satunya adalah rasa peduli untuk memajukan pendidikan di indonesia. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *