Apakah pakaian berwarna netral berpengaruh pada kepercayaan diri saat Public Speaking?

SUKOHARJO- HMP SUED atau Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara, mengadakan Workshop bertemakan Built Up your Confidence in Public Speaking. Workshop ini diadakan bertujuan untuk membangun kepercayaan diri dalam berbicara didepan umum bagi mahasiswa dan siswa, selain itu juga menjadi tempat bagi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet mengenalkan jurusan ini kepada siswa/siswi SMA/MK yang hadir.

Workshop yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Juli 2022 di Gedung H Univet Bantara ini, menghadirkan narasumber yaitu Mas Sulis Setyono, S.Pd., M.Hum selaku seorang Trainer dan Praktisi Pendidikan dari Klaten. Workshop yag bersifat gratis/tidak dipungut biaya ini dihadiri oleh banyak mahasiswa dan ormawa serta para siswa dari SMA/SMK se Soloraya.

Mas Sulis Setyono menjelaskan bahwa Public Speaking memerlukan Kepercayaan diri, dalam menguasai materi dan diperlukannya kontak mata dengan audiens, agar materi yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik, “kepercayaan diri kita juga bergantung dengan warna pakaian apa yang kita kenakan, seperti diperlukannya pakaian yang netral seperti biru muda atau putih agar enak dipandang  dan sesuai dengan acara apa yang dihadiri, agar tidak terkesan salah kostum” tuturnya

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *