Mapala GAN Ikut Terjun Dalam Latihan Gabungan SAR Yang Diadakan Oleh Kapolres Sukoharjo

SUKOHARJO-Mapala Gema Arga Nusa mengikuti kegiatan Latihan gabungan tanggap bencana alam yang digelar di Waduk Mulur, Bendosari, Rabu (21/09/2022).

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Arga Nusa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo ikut serta dalam kegiatan latihan gabungan bersama Tim SAR gabungan dari berbagai instansi untuk mengikuti kegiatan tangap bencana alam.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pelatihan SAR gabungan dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk mengatasi atau memberikan bantuan kepada masyarakat terkait bencana alam.

“Kita tahu menjelang musim penghujan, banyak tempat-tempat di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang berpotensi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan yang lainnya. Untuk itu pelatihan ini bertujuan untuk melatih kembali kemampuan dalam tanggap bencana,” kata Wahyu Nugroho Setyawan.

Latihan gabungan tersebut diikuti oleh 150 personel gabungan yang terdiri anggota Polres Sukoharjo, Kodim 0726, Satpol PP, Damkar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senkom, Mahasiswa UMS dan Univet, beserta sukarelawan.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, memiliki kemampuan SAR yang baik, dapat membantu masyarakat mengurangi fatalitas, mengurangi jumlah korban, baik jiwa maupun harta benda,” imbuhnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *