HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (HIMMAPTIKA) MENGADAKAN KEGIATAN SARASEHAN SPESIAL DIES NATALIS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA KE – 40

Sabtu, 04 Maret 2023 – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAPTIKA) Universitas Veteran Bangun Nusantara sukoharjo mengadakan kegiatan baru di tahun ini yakni Sarasehan Spesial Dies Natalis Program Studi Pendidikan Matematika ke-40. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, bertempat di Ruang Sidang FKIP. Kegiatan tersebut memiliki tema yang menarik yaitu “One Promise One Goals, Be Better Math Education”. Adanya kegiatan ini sebagai bentuk memperingati hari penting lahirnya Program Studi Pendidikan Matematika. Acara ini ditujukan kepada dosen Program Studi Pendidikan Matematika dan Mahasiswa Pendidikan Matematika semester II, IV,VII, dan VIII.

Kegiatan ini diadakan oleh HIMMAPTIKA dengan tujuan memeriahkan Dies Natalis Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dan mempererat kebersamaan serta kekeluargaan anggota Program Studi Pendidikan Matematika.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa semester II, IV,VI, dan khusus semester VIII mengikuti rangakaian acara tersebut via zoom. Tidak lupa Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si.,M.Pd.memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sarasehan Spesial Dies Natalis Program Studi Pendidikan Matematika Ke-40. Harapannya semoga Program Studi Pendidikan matematika bisa menjadi program studi yang lebih baik, lebih hebat, dan lebih unggul. Bagi HIMMAPTIKA semoga kedepannya program studi matematika lebih unggul dan menjadi yang terbaik.

Setelah pembukaan, memasuki acara yang pertama yaitu sarasehan, yang dipimpin oleh Ibu Isna Farahsanti, S.Pd., M.Pd. dan didampingi Ibu Andhika Ayu Wulandari, S.Si.,M.Pd. Dalam sarasehan tersebut Dosen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk diskusi bersama dan bebas berpendapat mengenai akademik, bakat dan hal lainnya tentang program studi pendidikan matematika. Setelah itu dilanjutkan pengumuman PKM terbaik yang diikuti oleh beberapa kelompok mahasiswa semester II,IV, dan VI Program Studi Pendidikan Matematika. PKM terbaik dari semester II diketuai oleh Intan Ramadhan, semester IV diketuai oleh Iftitah Juliarti dan semester VI diketuai oleh Desti Romadhoni Saputri.

Acara yang ketiga yaitu pemotongan tumpeng sebagai peringatan Dies Natalis Program Studi Pendidikan Matematika Ke-40. Pemotongan tumpeng dipimpin oleh bu Andhika Ayu Wulandari, S.Si.,M.Pd. yang kemudian diserahkan kepada Ketua Umum HIMMAPTIKA, Sdr. Angga Yulianto.

Acara yang keempat yaitu pentas seni yang dipersembahkan oleh mahasiswa semester II, IV, dan VI. Mahasiswa semester II bernyanyi dengan membawakan dua lagu, dengan judul celengan rindu dan sakura. Perwakilan dari semester IV menampilkan pentas seni tari gambiranom yang dipersembahkan oleh Sdr. Vemas Dwi Agustino. selanjutnya, pentas seni bernyanyi dari perwakilan semester VI yaitu Sdr. Danang Bagus Prabowo, Sdri. Fahrisa Ayu Aninda Sari dan Sdri. Anisha Riyantika Anggraini dengan membawakan lagu berjudul kemesraan dari Iwan Fals. Setelah Pentas seni, dilanjutkan pengumuman dosen terfavorit dimana sebelumnya telah dilakukan voting oleh mahasiswa semester II, IV,VI, dan VIII, yang kemudian dimenangkan oleh Ibu Erika Laras Astutiningtyas, S.Pd., M.Pd.

Kemudian acara Sarasehan Spesial Dies Natalis Program Studi Pendidikan Matematika diakhiri dengan makan bersama dan ditutup oleh Sdr. Dian Muti’ah Selaku Ketua Panitia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *