33 Mahasiswa UNIVET mengikuti kegiatan Demo Day SEMESTA WMK UNS 2023 bertempat di Solo Techno Park

Demo Day SEMESTA WMK UNS 2023 yang merupakan perhelatan pameran produk dan bisnis yang telah melalui inkubasi lebih dari selama kurang lebih 6 bulan. Acara ini wujud gabungan kolaborasi dari UNS Innovation Hub bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam bendera program Wirausaha Merdeka dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia. Bertempat di Solo Techno Park, acara ini akan dilaksanakan selama dua hari. Sabtu ini adalah hari pertama dimana acara ini dibuka dan banyak dilanjutkan dengan edukasi bisnis melalui seminar dan talkshow. Program Wirausaha Merdeka dengan tujuan untuk bisa memberikan pendidikan dan pengembangan bagi para pemuda agar memiliki daya kerja dan daya juang sebagai wirausahawan.

Pada hari pertama, diadakan Festival UMKM yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Festival UMKM memamerkan karya dan produk dari 60 tenant binaan SEMESTA WMK dengan berbagai kategori, diantaranya kategori kuliner, jasa, industri kreatif, kesenian, wisata, dan pemberdayaan. Beberapa produk bahkan sudah memiliki inovasi diantaranya ada cassava gelato, kulit tahu dengan rasa kulit ayam, hingga bubuk jeli yang dijadikan minuman. Entrepreneurial Seminar menjadi pembuka acara ini. Sesi berlanjut dengan CEO Talks yang menghadirkan pembicara untuk berdiskusi tentang inovasi, kebudayaan, dan keberlanjutan. Sesi seminar ditutup dengan Enterprising Talks yang menghadirkan pembicara untuk berdiskusi tentang inovasi, kebudayaan, dan keberlanjutan.

Dihadiri oleh dospem dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo untuk menilai produk hasil karya mahasiswa WMK yaitu ( Hamda Kharisma Putra, M.Pd., Siti Fatimah, S.H., M.H., Bildy Saputro, S.Pd., M.Pd. Kons., Pardiyatmoko, S.Pd., M.Pd. )

You may also like...