Grand Opening Asistensi Agama Islam Tahap 1

Sabtu, 04 November 2023 di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) telah melakukan salah satu program kerja yaitu Go Mentoring Tahap 1 yang mengusung tema “Mentoring sebagai Implementasi Pembentukan Karakter yang Berintelektual dan Berakhlakul Karimah”. Dalam kegiatan ini dibuka oleh Pembina UKMI (Bapak Ahmad Rosyid M.Pd.I) didampingi oleh Dosen Agama (Bapak Akhmad Setyawan S.Pd.I.,MPd), Ketua UKMI (Arengga Cahya Pratama), dan Ketua Panitia (Fadhil Firmansyah) dan disaksikan oleh mahasiswa baru.

Go Mentoring Tahap 1 merupakan salah satu proker bidang mentoring. Mentoring ini dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama ini diikuti oleh mahasiswa baru yang dalam semester ini terdapat mata kuliah agama islam, diantaranya mahasiswa baru program studi pendidikan matematika, pendidikan bimbingan konseling, pendidikan biologi, pendidikan bahasa inggris, pendidikan sejarah, pendidikan geografi, teknologi pendidikan, PBSI, Pendidikan PPKn, PGSD, dan pendidikan bahasa daerah.

Ringkasan kegiatan pada Go Mentoring Tahap 1 ini adalah seminar, penjelasan mentoring, dan promosi UKMI. Seminar dengan tema “Mentoring sebagai Implementasi Pembentukan Karakter yang Berintelektual dan Berakhlakul Karimah” yang disampaikan oleh Ustadz Daid Akhayari, S.Pd. yang merupakan pengajar Al-Qur’an dan lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Point dalam seminar tersebut adalah mengenai implementasi pembentukan karakter yang berintelektual dan barakhlakul karimah, serta membekali diri dengan mentoring. Setelah seminar selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

You may also like...