Musyawarah Umum (MUSUM) XXVI Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Veteran Bangun Nusantara

Sabtu, 21 September 2024 Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) telah melaksanakan Musyawarah Umum XXVI di Meeting Room III Bantara Universitas Veteran Bangun Nusantara. Tema yang diusung pada acara Musyawarah Umum XXVI kali ini yaitu “Mewujudkan Kader Islam yang Berintegritas dan Berkualitas”.

Adapun susunan acara pada kegiatan Musyawarah Umum ini meliputi pembukaan, sambutan, laporan pertanggungjawaban, pelaksanaan persidangan, pemilihan ketua umum, dan penutup. Kegiatan acara ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Rosyid, M.Pd.I selaku pembina UKMI, didampingi oleh saudara Arengga Cahya Pratama selaku Ketua UKMI, dan saudara Rohmat Sholeh selaku ketua panitia.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 40 mahasiswa yang terdiri dari pengurus dan anggota UKMI. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat digunakan sebagai wahana penerapan asas permusyawaratan, juga sebagai langkah awal pembentukan format kepengurusan organisasi yang baru, dan memberikan wawasan kepada pengurus dan anggota UKMI.

Dalam kegiatan Musyawarah Umum ini membahas mengenai sidang AD/ART, GBHO, serta pemilihan ketua dan kepengurusan. Setelah dilakukan pembahasan AD/ART dan GBHO, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam periode 2024/2025.

Dalam tahap pemilihan ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam kali ini terdapat empat calon kandidat. Setelah melewati beberapa pertimbangan keputusan serta mendengarkan visi misi dari keempat kandidat tersebut, akhirnya terpilihlah saudara Rifqi Nur Cholis dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebagai ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam periode 2024/2025.

Atas terpilihnya ketua umum baru Unit Kegiatan Mahasiswa Islam, diharapkan dapat mengemban amanah secara baik serta senantiasa memberikan pengaruh dampak positif bagi Unit Kegiatan Mahasiswa ini.

Setelah kegiatan persidangan dan pemilihan ketua umum selesai, acara ini kemudian ditutup oleh presidium, yang kemudian dilanjutkan dengan salam penutupan oleh pembawa acara untuk mengakhiri kegiatan Musyawarah Umum XXVI 2024 Unit Kegiatan Mahasiswa Islam.

You may also like...