GEMAR 2018 Let’s Hijrah Keep Istiqomah  UKM Islam Univet Bantara Sukoharjo


Sukoharjo – 17 Februari 2018, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan Gerakan Menutup Aurat atau GEMAR di Car Free Day Sukoharjo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiarkan kewajiban bagi seorang muslim dalam menutup aurat, baik untuk muslimin ataupun muslimah. Persiapan GEMAR 2018 dimulai sejak awal bulan Februari dengan pengumpulan donasi jilbab, gamis, dan bros. Selanjutnya dilakukan seleksi donasi dan packing.

Kegiatan GEMAR 2018 oleh UKM Islam ini dimulai dengan orasi di Car Free Day.

“Jilbab Syar’i mu bukanlah pilihan tapi kewajiban!”

Satu kalimat dalam orasi tersebut menyadarkan kepada para akhwat untuk taat menutup aurat sesuai syariat. Setealah orasi, kegiatan dilanjutkan dengan bagi bagi jilbab, gamis dan bros GRATIS untuk para muslimah di Car Free Day tersebut. Tidak hanya sekedar bagi bagi jilbab, kami dari Unit Kegiatan Mahasiswa Islam juga melakukan tutorial jilbab syar’i. Karena tujuan dari GEMAR bukan sekedar menyiarkan kewajiban menutup aurat, tetapi sebagai wadah silaturahmi, wadah menjalin tali persaudaraan sesama muslim dan membantu menguatkan atau mengukuhkan niat para muslimah untuk berjilbab syar’i.

 

Gambar 2. Tutorial Jilbab Syar’i

Kegiatan GEMAR 2018 ditutup dengan orasi ditempat. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran umat islam bahwa menutup aurat wajib bagi seorang muslim.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *