Antusiasme Puluhan Mahasiswa Dalam Mengikuti Kegiatan Donor Darah

SUKOHARJO-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Arga Nusa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kegiatan donor darah di kampus tersebut, Senin (19/09/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan mahasiswa, karyawan dan masyarakat di lingkungan kampus. Ketua Umum Mapala Gema Arga Nusa Univet Bantara Sukoharjo, Alfandi Aditya Prayoga mengatakan, kegiatan penyumbangan donor darah merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap 2 bulan sekali dan kegiatan kali ini masuk dalam Serangkaian Dies Natalis Mapala Gema Arga Nusa yang diadakan di bulan September.

Kegiatan yang mengusung tema Setetes Darahmu Sejuta Manfaat Untukku itu diikuti oleh puluhan mahasiswa civitas akademika. Untuk mendonorkan darah mereka harus diperiksa terlebih dahulu kesehatannya oleh petugas medis kemudian mereka berbaring dan diambil darahnya. Dalam pelaksanaanya Mapala Gema Arga Nusa Univet Bantara menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

“Kami ingin menumbuhkan kepedulian khususnya warga kampus terhadap sesama. Setetes darah begitu berarti bagi mereka yang sangat membutuhkan,” imbuh Alfandi.

Kegiatan ini juga bentuk kontribusi Mapala Gema Arga Nusa untuk mejaga stok kantong darah di PMI Sukoharjo.

Alfandi menginfokan Mapala bakal menggelar event Dies Natalis yang akan dilaksanakan di Gedung Auditorium Univet Bantara Sukoharjo pada tanggal 26 September mendatang, dalam merayakan Dies Natalis Mapala Gema Arga Nusa yang ke-28 tahun ini akan ada Guest Star Solomaica dan OSJ.

donwload

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *