Keikutsertaan MAPALA GAN Dalam Kegiatan Solo Resik Carnival

Solo.- Empat delegasi dari Mapala GAN ikut serta dalam kegiatan Solo Resik Carnival yang diadakan oleh Komunitas Solo Bersih pada Minggu, 18 September 2022. Kegiatan ini diadakan di Car Free Day Solo atau sepanjanag jalan Slamet Riyadi. Kegiatan yang digelar untuk memperingati World Cleanup Day 2022 tersebut bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran membersihkan, menjaga, serta memelihara lingkungan dari sampah.

Kegiatan ini adalah yang kelima kalinya diadakan setelah yang pertama kali diadakan pada tahun 2018. Kegiatan yang melibatkan beberapa relawan ini dimulai dari Patung Slamet Riyadi, Gladak. Dengan setiap perserta membawa kantong plastik trash bag kemudian mengambil sampah disepanjang CFD Slamet Riyadi dengan diiringi marching band hingga produk-produk dari bahan bahan bekas. Seperti kostum dari limbah plastik, kebaya dari limbah tali rafia hingga boneka anjing berukuran besar dari limbah kantung plastic dan kemudian berakhir di MAN 2 Surakarta.

Menurut Ilham salah satu anggota Mapala GAN yang ikut serta dalam kegiatan tersebu sangat antusias dalam mengikuri kegiatan tersebut karena ini adalah pertama kalinya dia mengikuti acara seperti itu. Ilham juga berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahun dan juga dibeberapa kota di Indonesia.

Saya harap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahunnya, dan tidak hanya di Solo saja tapi juga di beberapa kota di Indonesia. Sehingga harapannya nanti dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat memiliki kesadaran membersihkan, menjaga, serta memelihara lingkungan dari sampah,” sambungnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *