Islamic Basic Training (IBT) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam(UKMI)

Sabtu, 23 Desember 2023 – Senin, 25 Desember 2023, Unit Kegiatan MahasiswaIslam(UKMI) Univet Bantara Sukoharjo telah melaksanakan salah satu programkerjadari
bidang kaderisasi yaitu Islamic Basic Training (IBT) dengan tema “MembinadanMembentuk Generasi Milenial Berkarakter Islami dan Berakhlakul Karimah”. Kegiatantersebut diikuti oleh mahasiswa semester 1 dan 3 sebanyak 9 laki-laki serta15perempuan dari prodi PGSD, BK, Kesmas, TP, PBSI, dan, TS, TI, Sejarah, dan Ilkom.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperoleh kader-kader islamyangberpedoman pada Al-Qur’an dan Al-Hadist serta menjalin ukhuwah Islamiyahdiantaraumat Islam di lingkungan kampus. Manfaat dari kegiatan ini adalah menanamkandasar-dasar keorganisasian, menjalin ukhuwah Islami, bertukar pikiran, dan menanamkankemadirian.

Kegiatan IBT dilaksanakan di Gedung IPHI Jati RT 03 Rw 06 Mulur, Bendosari, Sukoharjoselama 3 hari. Hari pertama dimulai dengan pembukaan resmi di Gedung Hlantai 3Univet Bantara Sukoharjo oleh perwakilan DEMA saudara M. Ariq Budiantodandilanjutkan pemaparan materi birokrasi oleh Bapak Drs. Hamda Kharisma Putra, S.PdM.Pd.. Kegiatan di Gedung IPHI diisi dengan penyampaian materi akidah olehUstadzTopik Budiantoro, S.Pd, materi leadership dan keorganisasian oleh saudaraGuntur, serta ditutup dengan sarasehan bersama alumni UKMI.

Hari kedua diisi dengan sholat tahajud, tilawah bersama, pengajian, simulasi kepanitiaan, dan maping.

Pada hari ketiga kegiatan ditutup dengan senam, outbound, pengukuhananggota, motivasi, dan penulisan pesan kesan.

 

You may also like...