KOMPETISI MATEMATIKA 2019

KOMPETISI MATEMATIKA 2019

“Menuju Generasi Berprestasi Melalui Kompetisi Matematika yang Aktif, Kreatif, dan Sportif”

Gambar 1. Foto bersama juara tingkat SMA/SMK/MA Se –  Solo Raya

SUKOHARJO, 01 MEI 2019 – HIMMAPTIKA Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo telah melaksanakan kegiatan tahunan yaitu KOMAT (Kompetisi Matematika). Kegiatan ini di dukung oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dan di pimpin oleh saudari Anya Nur Indah Sari yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

KOMAT adalah suatu wujud kegiatan kami sebagai mahasiswa, maka kami mencoba menumbuhkan dan meningkatkan prestasi serta sebagai wadah untuk mengapresiasikan kepedulian kami pada dunia pendidikan khususnya bidang studi matematika, maka kami atas nama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan Kompetisi Matematika tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Se –  Solo Raya yang diharapkan dengan diadakan Kompetisi Matematika tersebut akan membawa banyak manfaat, terutama untuk peserta yang mengikuti lomba dan panitia pelaksana beserta pihak-pihak terkait.

Gambar 2. Ujian pada tahap 1

KOMAT pada tahun 2019 ini diikuti oleh 108 siswa yaitu 54 siswa SD/MI, 30 siswa SMP/MTs, dan 24 siswa SMA/MA/SMK Se – Solo Raya. Kegiatan kemarin dimulai pukul 07.00 – 16.30 WIB, dengan melalui 2 tahap test yaitu tahap 1 adalah soal pilihan ganda dan tahap 2 adalah soal uraian. Peserta begitu antusias dalam mengikuti lomba tersebut namun ada beberapa siswa yang mengeluh saat ditanya oleh pembawa acara mengenai soal-soal test tahap 1 dan 2. Mulai dari awal sampai akhir kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun.

Kegitan KOMAT 2019 kemarin untuk SD/MI juara 1 adalah Dzaky Aulia Fadhil (SD MUHAMMADIYAH 02 SURAKARTA), juara 2 adalah Raymond Christopher Tanto (SD KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA), juara 3 adalah Gabriella Natalia Rosa Karsono (SD PANGUDI LUHUR), juara harapan 1 adalah El Kayla Banani (SD/MI TA’MIRUL ISLAM SURAKARTA), dan juara harapan 2 adalah Calista Lintang Kusuma Widyantoro (SDN GAYAM 01 SUKOHARJO).

SMP/MTs juara 1 adalah Aristo Budiman (SMP KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA), juara 2 adalah Axel Giovanni Hartanto (SMP PL BINTANG LAUT SURAKARTA), juara 3 adalah Rambang Prayoga Priyono (SMP N 1 SURAKARTA), juara harapan 1 adalah Rifaldo Davin Murtaja (MTs NEGERI 01 SURAKARTA), juara harapan2 adalah Muhammad Faros Hamka (SMP MUHAMMADIYAH PK SURAKARTA). SMA/MA/SMK juara 1 adalah Gotawa Aryo Prakoso (SMA N 01 SUKOHARJO), juara 2 adalah Dave Wijaya (SMA KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA), juara 3 adalah Amelia Christina Adhiputri (SMA KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA), juara harapan 1 adalah Gilbert Christew Gunawan (SMA KRISTEN KALAM KUDUS SURAKARTA), juara harapan 2 adalah Dyah Ayu Puspitasari (SMA N 03 SUKOHARJO).

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *