Bakti Sosial Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Lentera

Minggu, 22 Mei 2022. Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET BANTARA) mengadakan acara Bakti Sosial 2022 dengan anak – anak dari Panti Asuhan Lentera yang bertema “Satukan Jiwa Eratkan Kebersamaan Untuk Berbagi”. Tema acara ini selaras dengan kegiatan yang akan kita lakukan untuk pendekatan dengan anak-anak yang kurang beruntung ditengah masyarakat ini.

Acara bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Departemen Hubungan Eksternal yang bertujuan untuk menciptakan relasi baru bagi pengurus aktif HimaBK dan anak-anak yang kurang beruntung di Panti Asuhan Lentera. Selain itu juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan terutama antar pengurus aktif HimaBK, menyediakan wadah bagi sivitas akademik mahasiswa bimbingan dan konseling untuk menyalurkan kreativitas, memberikan sarana sharing keilmuan yang berkualitas terhadap mahasiswa dan penerapan mata kuliah bimbingan dan konseling. Acara ini dihadiri oleh pengurus aktif HimaBK Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Acara bakti sosial yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai ini diawali dengan pembukaan oleh Lathifah Dyah Pramesthi selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Bagas Imam Solichin selaku HimaBK serta sambutan dari Bapak Muhammad Arief Maulana,M. Pd. selaku Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Agenda selanjutnya adalah berbaur bersama anak-anak Panti Asuhan Lentera. Setelah itu dilanjut dengan sesi bermain games bersama anak-anak. Setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab yang dapat menjawab akan diberi hadiah.lalu sesi selanjutnya dengan pemberian bantuan berupa sembako dan diakhiri dengan foto bersama.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat menambah wawasan dalam berorganisasi, menambah relasi, dan mampu membantu mahasiswa yang berkaitan dengan mata kuliah bimbingan dan konseling, karena melalui kegiatan ini mahasiswa bimbingan dan konseling bisa belajar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *